Cari Blog Ini

Rabu, 25 Mei 2011

SEBUAH KOMITMEN DAN CARA MENJAGANYA

Hari ini saya pengen ngebahas tentang sebuah kalimat yaitu  komitmen dan saya harus menggoogling dulu alias bertanya sama si pinter mister google ini, akhirnya saya dapet sederet kata atau arti yang menerangkan arti komitmen itu nah saya akan jabarkan plus saya tambahin dengan versi saya yah, ya iyalah kalo enggak saya tambahin namanya copas alias copy paste gak ada kerjanya sama sekali heheehe.
Komitmen adalah  suatu janji pada diri sendiri ataupun pada orang lain, misalnya nih kita udah komit sama diri kita kalo kita gak akan mabuk-mabukan lagi atau gak akan bolos sekolah lagi*inget jaman sekolah heheehe*, nah maka kita akan mempertahankan apa yang udah kita ucapkan atau paling enggak kita  tidak melanggar apa yang sudah kita ucapkan sebagai komitmen, btw komitmen itu rada-rada mirip sama janji kali yaa.

Nah kalo soal pasangan kalo kita udah pegang komitmen kita gimana yah? saya inget banget dulu tuh ada seseorang yang udah berkomitmen sama saya, gini nih bilangnya *bukan curhat cuma nulis hihihi*  'Aku akan sayang sama kamu terus, aku akan ngejaga kamu, walaupun kamu jauh, aku gak akan selingkuh, pokoknya walaupun ada cewe cantik aku gak bergeming aku cuma mau sama kamu, aku cuma sayang sama kamu, pokoknya kita harus berkomitmen saling setia gak boleh ada yang selingkuh yaa" ingeeet banget duluuu tuh pernah ngomong kaya gitu, mau tau rasanya kalo boleh dideskripsiin dengan rasa itu tuh rasanya kaya gulali yang mahal, manis lembut dan gak bikin sariawan alias so sweet banget, tapi sekali lagi "ITU DULU", sebelum keadaan berubah.

Mau tau siapa yang melanggar komitmen yang saya dan orang itu buat, saya??? oh tentu bukan saya kalo saya mah ngapain saya ceritain hahahaha. yup orang itu adalah si pria yang mencetuskan kata komitmen kepada saya, eeerrgh kalo inget gimana dia  melanggar janji alias komitmen yang seharusnya bisa kita pertahankan pengen rasanya saya MUTILASI  orang itu *kejam *. Hmm mungkin juga tapi ,mungkin Tuhan memang punya rencana yang lebih indah untuk saya. Oia mau tau alasannya dia melanggar komitmennya yang dicetuskan pertama kali, dia yang janji, dia yang buat komitmen tapi dia juga yang menghancurkan, jadi gak salah donk kalo saya punya niat buat mutilasi dia hahahaha. Dia dengan santaynya cuma bilang " aku kesepian  disana, aku pengen kamu ada saat aku butuh kamu sekedar berbagi cerita"

Loh aku kan selalu ada untuk kamu, kamu bisa telpon aku, kita bisa tetep chating, kan jaman udah canggih, kenapa sekarang itu yang jadi alasan, siapa yang pertama bilang harus setia, gak boleh selingkuh, tetap jaga perasaan pasangan masing-masing walapun jauh cerocos saya saat akhirnya saya tau si manusia gak beradab itu menduakan saya.  
Kamu gak salah ucapnya pelan ketika airmata saya tumpah dilahan parkir bintaro plaza , aku yang salah , aku yang gak bisa pegang janji aku, aku yang gak bisa menjaga perasaan kamu, dan aku yang gak bisa menjaga hati aku untuk tetap setia sama kamu.
saya masih menangis dan cuma bilang, " cukup, udah ,sekarang udah selesai semuanya, silakan kamu nikmatin hidup kamu yang baru, itu pilihan kamu, mungkin aku emang bukan yang terbaik untuk kamu, karena kamu lebih memilih orang lain, terima kasih, aku mau pulang sekarang".

Jangan pulang please, aku mau nonton sama kamu, please jangan pulang , aku dijakarta cuma sebentar. *enak aja masih nahan aku, siapa luh, * gerutuku dalam hati. Akhirnya kamipun pulang  , pasca kejadian itu saya jadi lebih selektif untuk dekat dengan laki-laki dan masih ada rasa takut saat memulai berhubungan lagi, takut kecewa dengan kata-kata yang namanya komitmen.
Ok saat kita sedang dalam posisi baik-baik aja apalgi baru jadian, duh pasti deh janji muluk, gak akan selingkuh,gak akan tergoda cewe lain, cuma kamu yang ada dihati, BUT the FACT, enggak banget  keadaan bisa merubah segalanya.

Sekali lagi komitmen bisa dijalankan tanpa menjadi beban kalo emang dijalanin dengan tulus dan sepenuh hati, dan kita yakin kalo kita bisa tetap mempertahankan  komitmen kita itu atau merealisasikan apa yang udah menjadi komitmen atau janji kita. Insya Allah pasangan saya yang sekarang memang berkomitmen dengan apa yang pernah diucapkanya  dulu amiin, dan saya Insya Allah yakin kalo saya juga bisa tetap menjaga dan memegang komitmen saya dan pasangan buat dulu, mau tau apaa? hmmm..gak  ah rahasia   donk hahahaha..

Udah yaa, saya nulis ini cuma iseng aja banyak yang pengen ditulis tapi mentok  di pc alias dirumah gak  ada pc jadinya nunggu jam kerja kelar.

Buat seseorang yang sudah  berkomitmen dengan saya makasih yaa, kita jaga ya komitmen kita berdua.
dan buat yang pernah buat komitmen untuk saya juga duluuu banget  tapi dihancurin sama dia sendiri, ya udah  saya cukup tau aja ternyata komitmen itu gak bisa kamu pertahankan.

Kalaupun sekarang saya dengan yang lain itu pasti karena jalan indah dari Tuhan  untuk saya.


*KOdok sawah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar