Cari Blog Ini

Selasa, 04 Oktober 2016

Nikmati pernikahanmu layaknya meminum secangkir kopi

Berumah tangga itu ibarat ngopi. Takarannya gak melulu pas. Kadang manisnya lebih terasa, suatu waktu pahitnya pun dominan. Jangan kau hindari. Nikmati saja hingga suatu saat kau terbiasa.
Ketika rumah tanggamu sudah jadi candu bagimu, maka percayalah bahwa gak ada regukan yg lebih nikmat di luar sana.

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Harga kopi di kafe tentu beda dengan harga kopi di warung, meski rasanya sama.
Karena yg dibeli sebenarnya bukan semata-mata kopinya, melainkan suasananya.
Karena itu mahalkanlah suasana rumah tanggamu. Buatlah berkualitas setiap waktu kebersamaanmu.

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Jika kau hanya mau manisnya saja, jangan ngopi, tapi minumlah sirup.
Sirup adalah rasa manis yg dinikmati oleh mereka yg memutuskan pilihan hidup single. Gak ada pilihan lain selain manis. Memang manis, tapi tentu saja gak senikmat kopi.
Demikian pula jika kau hanya menikmati sensasi pahitnya saja. Jangan ngopi, tapi minumlah jamu. Nah itulah jomblo.

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Para pengopi adalah orang-orang yg terlatih dalam menakar hidup. Istri pemasak airnya, suami baristanya. Dibutuhkan kerja sama yg cermat mulai dari proses hingga hasil.
Orang-orang hanya boleh melihat asap yg mengepul dan aroma yg wangi, tanpa perlu tau gimana berantakannya dapurmu.

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Soal rasa yg utama. Nikmatnya ada di permukaan, ampasnya cukup kau sembunyikan, jika perlu endapkan hingga ke dasar terdalam gelasmu. Jangan kau umbar pada siapapun bahkan ke orang-orang terdekatmu.
Jika rumah tanggamu ibarat kafe besar, tentu saja konyol membagi rahasia racikanmu.

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Kadangkala ada pihak ke tiga yg mencampuri, otomatis menambah gurih, tapi bisa pula sebaliknya. Taruhlah seperti krimer atau susu. Jika krimer atau susunya kebanyakan, maka berpotensi mengurangi kenikmatan.
Krimer itu bisa berwujud saudara atau ipar-ipar, sementara susu itu anggap saja mertua.
Campuran lain yg mematikan adalah sianida. Kalo yg ini sudah pasti mantan atau rekan kerja lawan jenis yg deket ma kita, wah masuk kategori sianida itu nah loh. Maka buang jauh-jauh  sianidanya  Pastikan gelasnya bersih sebelum menuang kopi yg baru.

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Kau tentu gak sudi jika ada yg mencoba mengaduk kopi di gelas istrimu. Tapi sebaiknya kembalikan juga pada dirimu, apa kau yakin gak pernah menikmati adukan kopi yg lain?
Demikianlah cemburu. Akarnya adalah ketidaknyamanan.
Jangan sepelekan selingkuh-selingkuh kecil chat mesra kelawan jenis, itu kategori selingkuh loh selingkuh hati, karena selingkuh tidak selalu dimulai dari hubungam fisik loh ya , tapi dari chat yg menjurus ke pujian dan panggilan sayang ke yg bukan pasangan sah kita ingeeet karena ia adalah awal pengkhianatan terhadap kasih sayang.

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Jangan berharap kesempurnaan pada segelas kopi yg murahan.
Jangan menuntut berlebihan, jika kau sendiri main belakang.
Kau tanamkan pada istrimu definisi setia, sementara kau sibuk menjempol foto profil wanita.
Jika bersama, kau bermanja-manja, oh my wife.. Oh my wife..
Tapi jika ia gak ada, kau berasyik masyuk dengan bigo live, sayang-sayangan ke pasangan bukan sahmu.
Lalu kesetiaan mana yg kau maksud?

Berumah tangga itu ibarat ngopi.
Kebanyakan ngopi di kafe, niscaya akan membuatmu merasa hambar pada kopi di rumah.
Kebanyakan urusan di luar, biasanya akan membuatmu gak peka pada masalah internal.
Jika istrimu bermuka masam, cari tau jangan hanya diam. Mungkin ia lelah, mungkin pula kau ada salah.
Sekali-sekali, rengkuhlah ia dari belakang, belai rambutnya, dan bisikkan lembut di telinganya:
"Sayang.. Postingan tas yg waktu itu kau jempol di olshop, sekarang sudah pre order loh. Mau aku transferin?"

Happy international coffee day.
Happy family every day.
Kopi boleh pahit, rumah tanggamu jangan..
Arham rasyid

Kalo dari versi saya sebagai seorang istri ,istri juga dituntut untuk mengerti kondisi suami yg pulang kerja alangkah baiknya kalo suami pulang kerja tampilah rada rapi dikit and singkirkan deh yg namanya.baju dinas a.k.a daster, duh kalo masih make daster ntar suami malah seneb lagi liatnya biasanya liat yg rok pendek ,cakep,wangi bin mulus  di kantor laah ini dirumah kok disuguhin  penampakan begonoan hahaha.
Tampilan boleh ala kadarnya tapi cita rasa harus berkelas donk.
Tsaelah ..
So beruntunglah yg memiliki suami yg gak banyak ngeluh karena bininya gendutlah...helooow kita gendut karena banyak makan   biar asi buat si dede cukuup loh..
Trus kalo kurus ya jangan dibilang gak makan juga . Kita kurus karena ngerjain kerjaan rumah tangga yg tiada habisnya sendirian sampe kita telat makan..ya udah sih gak usah ribet..kalian juga perut buncit gak pernah kita masalahin hayoo.. impas donk..alangkah baiknya kalo gak ada yg saling menghina alias menjelekan pasangan masing apalgi didepan lawan jenis,sakiit loh bok kalo tau .. berasa  banget kan tuh lawan jenis yg diceritain diatas angin kalo sampe masalah rumah tangga kita dia sampe tau, apalagi  lebih membela si dia yg jelas2 bukan pasangan muhrim kamu. Berasa gede kepala donk yeees suami lo membela gw . Sakiiit pedddih bok.

Hargailah pasangan kita,hormatilah dia dan saling pengertian satu sama lain yaaa..
Saya sih masih belajar banget buat ini.
Kenapa masih belajar ya iyalah belajar itu seumur hidup lah wong yg udah kerja aja masih pada disuruh belajar juga sama perusahaanya alias ikut training,jadi mari deh belajar sama2 buat ngebangun rumah tangga yg utuh sakinah mawadah warahmah..karena itu prosesnya seumur hidup selama kita menjalani biduk rumah tanga ya selama itu pula kita tetap belajar. Belajarnya  gak bisa sendiri ya harus berdua kenapa?? Kan menjalani pernikahnya berdua ada suami ada istri jadi keduanya belajar dan berhenti belajar ketika mereka tutup usia.

Saya yg rasa cemburunya ke suami ya allah gedee banget..ngapain juga cemburu  a.k.a suuzon tapi gk pernah kebukti kalo dia macem2 hehhe  yaah kalo difikir2 tapi ya itu masalahnya cemburu dateng tanpa pkir2 ya jadinya gitu deh  efeknya you knowlah ahhaha... tapi saya sih lagi belajar sekali lagi saya bilang belajar jadi istri yg baik yaah semoga aja suami saya tetep mau ma bininya yg kalo lagi marah juteknya minta ampuun..tapi yaa sekali lagi saya bilang kan saya masih belajar  dan tetep belajar.semoga aja saya bisa mendapat pelajaran dari setiap pelajaran hidup yg udah saya lalui.a
Udah yaa  anak2 saya kayanya mo bangun tuh .

Tetap belajar dan cintailah cita rasa kopi rumah kita yg sederhana ini.semoga Allah tetap menjaga rumah tanga kita semua.. Aamiin Ya robballalamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar