Cari Blog Ini

Senin, 17 Oktober 2016

Istri menengadahkan tangan ke suami

Sebenarnya mau nulis tentang ini dari kemarin karena kejadiannya kemarin malam pas saya lagi kontrol rutin di RS UIN, rada kesel plus emosi jiwa sama seorang perempuan yg menjudge istri tidak bekerja apa gk malu nadah uang ke suami.  Jadi gini loh ceritanya

Saat nunggu antrian giliran saya dipanggil saya asik bercanda sama 3 krucil saya heboh udah pasti namanya anak2 akur 5 menit berantem 6 menit hehhee, ternyata tingkah polah anak2 saya menarik perhatian seorang ibu muda yg kebetulan berada dalam ruang tunggu juga oia fyi ibu itu bersama anaknya kira2 usia 6tahunan yaa, dia nanya anaknya semua bu? Saya jawab iya sambil senyum trus dia nanya lagi jaraknya deket2 ya bu ?apa enggak repot ngurusnya tuh ? Fyi saya mendengar puluhan kali pertanyaan yg sama setiap ketemu orang yg baru dan selalu sama pertanyaanya yaitu :
1.jaraknya berapa tahun bu? Deket2 yaa?
2. Apa gak repot bu ngurus anak2 kecil begitu ?
Kalo boleh saya jawab . Hayati capek jawab pertanyaan yg sama duhai ibu2 diluaran sana.
Saya jawab sambil senyum lagi repot sih tergantung kitanya aja mbak namanya anak2,ntar kalo dibilang repot kita berati tidak siap menerima amanah dr Allah (sumpah ini sok bijak banget saya hahha). Ibu muda itu nanya lagi kerja bu?saya jawab iya kerja dirumah ngurusin keluarga ,  anak,suami dan rumah  hehhee jawabnya sambil senyum lagi. Di jawab sama dia"owh maksudnya enggak kerja dikantor?"  Saya jawab"kantornya pindah kerumah alias kerja dirumah mbak"_
Dia langung bilang..waah suntuk donk yaa dirumah ngurusin 3 anak kecil, ada yg bantuin dirumah? Enggak saya jawab  saya bilang aja saya ngerjain semua sendiri mbak.
Dia langsung bilang adduuh bu saya anak 1 aja repotnya minta ampun saya krja soalnya  kalo dirumah anak saya sama mbaknya, dulu saya pernah mbak kaya mbak gak kerja  waktu anak masih kecil tapi yg ada saya stress mbak dirumah  karena gak bisa  biasa dirumah biasa kerja trus gak enak gak megang uang sendiri alias dijatah dr suami gak bebas kalo mo beli2 karena saya dulu biasa kerja kalo mo apa2 tinggal beli aja tanpa minta suami sekarang kan harus minta suami,kok kayanya kita jadi istri ngerepotin suami yaa jadinya malah nambah beban dia  makanya karena itu saya akhirnya mutusin buat kerja lagi biar bisa pegang uang sendiri dan enggak nadah kesuami
Lagi abis kesannya kita gak mandiri mbak hehehe ucap dia panjang x lebar ceritanya. (Kok pengen ditampol ya nih embak2  hahaha )jadi maksud lo gw gak mandiri karena minta duit ke laki gw hey  to the low yang penting gak ke laki orang (itu mah ucapan dalem hati). Untung nama saya dipanggil dan terbebaslah saya dr obrolan yg menyudutkan saya, deuh emang ya pereu ..Mulut lebih tajem dr pedang .

Iya deh saya pun pernah ngalamin kaya dirimu mbak muda bekerja pegang uang sendiri bebas mo beli apa aja, tapi sekarang saya dirumah  cuma mengabdi aja nyari ridha suami nyari pahala dari rumah aja karena menurut hadist tempat sebaik2nya wanita adalah dirumah mengurus keluarganya suami dan anak2nya. Saya ngerti mbak emang pengen ngeringanin beban suami saya  karena sejak saya dirumah  otomatis semua pengeluaran memang dia yang membayar dan memang saya belum bisa membantu meringankan beban financial suami saya, tapi loh ya kata suami saya    dia lebih senang istrinya ada dirumah jadi pas pulang kerja disambut istri sama anak2 dirumah.

Sementara kalo sya kerja kadang suami udah dirumah saya masih macet2an dijalan, kasian juga kan suami nungguin bininya pulang kerja.
So ya gak usah menjudge fulltime house wife itu gak usaha loh buat ngeinganin beban suami, tau gak sih kita tuh kadang harus pinter2 ngatur uang yg dikasih ke suami, pengen ini tapi takut tar uang abis disangka boross hiks hiks sedih sih kalo dibilang boros abis sekarang semua mahal sist. Kalo ibu bekerja mungkin gk akan mikir gitu kali yaa?.

Ya sudahlah apapun itu ibu bekerja atau ibu bekerja dirumah  kan statusnya sama2 ibu dr anak2 kita iya kan? Dan kita minta uang or mengenadahkan tangan ke suami juga ya sah aja dia suami sah kita ayah dari anak2 kita jadi sangat wajar kita minta ke dia.

Dah ah...saya ngantuk gak akan kelar dibahas kalo mo ngomongin plus minus working mom vs full time time mom a.k.a house wife .

Ps: buat full time mom jangan lupa senyum   and dandan yaa( padahal yg nulis males bgt dandan😂😂)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar